Rabu, 11 Juli 2007

membangkitkan gelombang otak = mempengaruhi tubuh?

Otak mempunyai getaran listrik dengan frekuensi tertentu. Teorinya, jika gelombang otak tersebut mengalami rangsangan dan dibawa ke suatu "keadaan" tertentu, maka otak dapat merangsang tubuh kita untuk melepaskan beberapa hormon, bahkan menstimulus proses penyembuhan. Ada 4 keadaan gellombang otak menurut ahli:

State Frequency range State of mind
Delta 0.5Hz - 4Hz Deep sleep
Theta 4Hz - 8Hz Drowsiness (also first stage of sleep)
Alpha 8Hz - 14Hz Relaxed but alert
Beta 14Hz - 30Hz Highly alert and focused

Nah.. kerennya lagi, gelombang otak tersebut bisa kita atur lho.. jalannya bisa lewat pancaindera kita.. misalnya sentuhan, suara, dan pengelihatan. Contoh simpelnya adalah hipnotis. Dalam hipnotis, otak kita dibawa ke keadaan deltha dimana dalam keadaan tersebut kita tidur sangat nyenyak dan otak kita siap menerima sugesti (membuktikan bahwa hipnotis bukan barang ghaib alias ilmiah).

Lanjut ke masalah brain wave generator, ada suatu software yg keren banget. Fungsinya menghasilkan suara-suara yang dapat merangsang gelombang otak kita. Keguanaannya banyak, bisa untuk terapi pengobatan, pemicu hormon pertumbuhan, relaksasi dan meditasi, bahkan untuk keperluan seksual.. keren kan?!!

Buat yang tertarik, bisa dapetin softwarenya (trial) di official sitenya, di situs tersebut juga ada presetsnya juga lho.. Saya sudah mencobanya beberapa kali dan memang ada reaksi yang agak aneh, mulai dari kentut terus tanpa bisa dikendalikan sampe ketiduran pules banget (padahal habis tidur lama). Kalo tertarik silahkan kunjungi link di atas ya!!! Selamat mencoba!!

Tidak ada komentar: